STANDAR PELAYANAN PUBLIK TATA USAHA
Legalisir Ijazah / Raport
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
SK Kepala SMKN 3 Probolinggo |
2 |
Persyaratan Pelayanan |
SKHU / Ijazah / Raport dan SKHU: asli dan foto copy |
3 |
Sistem, mekanisme & prosedur |
|
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
1 hari |
5 |
Biaya / tarif |
- |
6 |
Produk pelayanan |
Foto copy SKHU / Ijazah / Raport yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah |
7 |
Sarana, prasarana & fasilitas |
- Meja - Buku Agenda - Stempel - Pulpen |
8 |
Kompetensi Pelaksana |
- Mempunyai kemampuan melaksanakan tugas - Mempunyai sikap teliti, komunikatif, responsive dan sopan |
9 |
Pengawasan internal |
Kepala Tata Usaha |
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Keluhan bisa disampaikan langsung kepada bagian penanganan legalisir atau melalui surat/fax, kotak saran, e-mail dan facebook yang ditangani oleh Humas yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Tata Usaha untuk dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan |
11 |
Jumlah pelaksana |
1 orang |
12 |
Jaminan pelayanan |
1 hari tuntas jika Kepala Sekolah berada di tempat |
13 |
Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan |
Apabila sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan ijasah/Raport/ SKHU yang asli maka berkas sudah bisa di tandatangani KS dan akan diberikan kepada pemohon.
|
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Kinerja bagian layanan legalisisr dievaluasi oleh Kepala Tata Usaha dengan penerbitan DP-3 |
Pendataan Peserta Didik Baru
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
SK Kepala Sekolah |
2 |
Persyaratan Pelayanan |
|
3 |
Sistem, mekanisme & prosedur |
|
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
1 minggu |
5 |
Biaya / tarif |
- |
6 |
Produk pelayanan |
|
7 |
Sarana, prasarana & fasilitas |
|
8 |
Kompetensi Pelaksana |
|
9 |
Pengawasan internal |
Kepala tata Usaha |
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Keluhan bisa disampaikan langsung kepada bagian pendataan peserta didik baru atau melalui surat/fax, kotak saran, e-mail dan facebook yang ditangani oleh Humas yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Tata Usaha untuk dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan |
11 |
Jumlah pelaksana |
2 orang |
12 |
Jaminan pelayanan |
Peserta didik baru mendapatkan NIS |
13 |
Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan |
|
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Kinerja bagian pendataan peserta didik baru dievaluasi oleh Kepala Tata Usaha dengan penerbitan DP-3 |
Pengajuan Mutasi Peserta didik Masuk
No |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
SK Kepala Sekolah |
2 |
Persyaratan Pelayanan |
|
3 |
Sistem, mekanisme & prosedur |
|
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
1 minggu |
5 |
Biaya / tarif |
- |
6 |
Produk pelayanan |
Pengurusan mutasi masuk sampai dengan calon peserta didik mendapatkan NIS dan duduk di dalam kelas |
7 |
Sarana, prasarana & fasilitas |
|
8 |
Kompetensi Pelaksana |
|
9 |
Pengawasan internal |
Kepala tata Usaha |
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Keluhan bisa disampaikan langsung kepada bagian pengajuan mutasi atau melalui surat/fax, kotak saran, e-mail dan facebook yang ditangani oleh Humas yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Tata Usaha untuk dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan |
11 |
Jumlah pelaksana |
1 orang |
12 |
Jaminan pelayanan |
Peserta didik mendapatkan NIS |
13 |
Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan |
Dokumen asli disimpan di tempat yang aman untuk dipergunakan sebagaimana mestiya |
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Kinerja bagian layanan legalisisr dievaluasi oleh Kepala Tata Usaha dengan penerbitan DP-3 |
Pengajuan Mutasi Peserta didik Keluar
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
SK Kepala Sekolah |
2 |
Persyaratan Pelayanan |
|
3 |
Sistem, mekanisme & prosedur |
|
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
1 hari |
5 |
Biaya / tarif |
- |
6 |
Produk pelayanan |
Surat mutasi keluar |
7 |
Sarana, prasarana & fasilitas |
|
8 |
Kompetensi Pelaksana |
|
9 |
Pengawasan internal |
Kepala tata Usaha |
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Keluhan bisa disampaikan langsung kepada bagian pengajuan mutasi atau melalui surat/fax, kotak saran, e-mail dan facebook yang ditangani oleh Humas yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Tata Usaha untuk dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan |
11 |
Jumlah pelaksana |
1 orang |
12 |
Jaminan pelayanan |
Peserta didik mendapatan surat mutasi keluar |
13 |
Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan |
Informasi tentang peserta didik yang bersifat rahasia hanya diberikan kepada pihak-pihak tertentu |
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Kinerja bagian layanan legalisisr dievaluasi oleh Kepala Tata Usaha dengan penerbitan DP-3 |
Pengajuan Observasi / Ijin penelitian
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
SK Kepala Sekolah |
2 |
Persyaratan Pelayanan |
|
3 |
Sistem, mekanisme & prosedur |
|
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
30 menit |
5 |
Biaya / tarif |
- |
6 |
Produk pelayanan |
Surat ijin dan surat keterangan yang telah disetujui Kepala Sekolah |
7 |
Sarana, prasarana & fasilitas |
|
8 |
Kompetensi Pelaksana |
|
9 |
Pengawasan internal |
Kepala Tata Usaha |
10 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Keluhan bisa disampaikan langsung kepada bagian pengajuan observasi/ijin penelitian atau melalui surat/fax, kotak saran, e-mail dan facebook yang ditangani oleh Humas yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Tata Usaha untuk dilakukan tindakan perbaikan dan pencegahan |
11 |
Jumlah pelaksana |
1 orang |
12 |
Jaminan pelayanan |
1 hari tuntas |
13 |
Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan |
Surat keterangan yang telah ditanda tangani oleh kepala sekolah untuk kepentingan pemohon didalam instansi terkait |
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Kinerja bagian pengajuan observasi/ijin penelitian dievaluasi oleh Kepala Tata Usaha dengan penerbitan DP-3 |